WIDOWS: Salah Satu Film Bagus 2018

00.33 Titi Setiyoningsih 0 Comments



Sumber gambar: Wikipedia
     Aku bukan pegawai XXI, bukan pula agen pemasaran dari Hollywood, apalagi produsernya. Aku cuma penonton jelata dari film dengan judul “Widows”. Sebagai penonton biasa aku sangat, saNGAT, SANGAT merekomendasikan film WIDOWS. Film ini baru rilis di Indonesia kemarin, tanggal 07 Desember 2018. Aku yang sudah kepincut sama trailernya, malam tadi langsung ngajak suami nonton. Beruntungnya kami, ternyata ada promo setiap hari Jumat untuk pemilik kartu debit BNI yakni buy one get one. Btw, aku juga bukan team marketingnya BNI. Aku cuma pengin berbagi pengalaman. Promo ini bisa kalian klik di cinemaXXI.com (Promo berlaku hingga April 2019). 
  
Film Widows merupakan adaptasi dari buku, disutradarai oleh McQueen yang pernah menyabet Oscar untuk filmnya yang berjudul 12 Years a Slave (2013). Penulis naskah Widows adalah McQueen dan Gillian Flyn. Kalau kalian pernah baca atau nonton Gone Girl pasti udah enggak ragu lagi sama kemampuan Flyn dalam meramu cerita drama misteri yang plot-nya tak tertebak sampai akhir cerita. Begitu pun film Widows ini. Kolaborasi McQueen dan Flyn berhasil membuat setiap percakapan dan adegan dalam film tak ada yang bisa dilewatkan. Ibaratnya kalau mendaki gunung, ini film track-nya nanjak terus, nggak ada bonus. Sekali meleng, kamu bakal kehilangan bagian penting dalam film. Apalagi di tengah-tengah cerita akan ada kejutan super duper tak terduga. Kece banget pokoknya nih film.
     Menurutku efek kejutan dalam film juga salah satu pertimbangan cerdas McQueen dalam memilih pemeran. Jadi ada salah satu tokoh yang selama ini identik dengan peran yang kebapakan, tanggung jawab, cinta keluarga, dan baik hati lalu tiba-tiba kita sadar McQueen tengah menipu kita. Tokoh yang baik hati tadi itu ternyata adalah dalang dari segala penderitaan para Janda yang berakibat juga pada serangkaian pembunuhan sebelum pemilu. Penggabungan antara konfilk keluarga, politik, ekonomi, ras, dan mafia selalu menjadi kombinasi yang sempurna.
    Kualitas akting para pemain juga tidak diragukan lagi. film ini bisa dibilang bertabur bintang di antaranya ada, Viola Davis, Michelle Rodriguez, Elizabeth Debicki (sepanjang nonton film aku selalu teringat tokoh Sansa Stark GOT kalau lihat Elizabeth), Cyntia Erivo, Collin Farrel, Liam Neeson, dan sederet tokoh yang rasa-rasanya adalah penduduk negeri “Wakanda Forever”. Bagiku yang cuma penonton jelata, akting mereka udah tanpa cela.
     Terakhir, bagi para penggembar film berjenis drama, kejahatan, thriller, dan penuh ketegangan wajib hukumnya nonton film ini mumpung baru tayang di bioskop. Jangan sampai menyesal karena untuk film sebagus ini kurang puas rasanya kalau sekadar nonton di laptop atau tv. Kalau yang merasa isi dompet pas—pasan buat nunggu 12.12 termakan promonya terereeeteetreeeetttt blackpink! Tenang, inget promo hari Jumat tadi itu lho, buy one get one.
Ini dia trailernya.
https://www.youtube.com/watch?v=nN2yBBSRC78

Sekadar info, novel-ku di Wattpad dengan judul Pangeran Senja, udah tamat lho… Klik aja:
https://www.wattpad.com/645344452-pengeran-senja-tamat-prolog


You Might Also Like

0 komentar: